Kenali Tipe Mobil Suzuki Anda

tipe mobil suzukiCitra Asri Buana ( Dealer Resmi Suzuki Indonesia ) - Tahukah Anda? Mobil yang Anda kendarai atau dilihat di jalanan sebenarnya sudah disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Dulu, hanya terdapat empat jenis kendaraan roda empat di dunia ini. Yaitu sedan, jip,minibus, danpickup yang dikategorikan berdasarkan fungsinya. Seiring perjalanan waktu, kendaraan roda empat ini kemudian “berevolusi”. Alasannya? Untuk memenuhi kebutuhan para konsumen akan fungsi mobil namun tetap nyaman. Istilahnya, “kawin silang” antara empat jenis mobil tadi. Apa saja? Simak di sini!

 

 

 

 

 

SUV

Menginginkan kendaraan roda empat yang “gagah” seperti jip namun nyaman seperti sedan? Pilih saja Sport Utility Vehicle atau SUV.

Bentuknya seperti jip, mempunyai ground clearance yang tinggi, berfitur lengkap, jok yang nyaman, dan berkapasitas lima penumpang hingga tujuh penumpang dan harganya tergolong mahal. Kendaraan roda empat ini juga didesain agar bisa dipakai di jalan raya maupun off-road.

Contoh: New Grand Vitara

 

Hatchback

Sederhananya,hatchback adalah sedan tanpa “ekor“ alias tidak memiliki bagasi. Secara fitur, hatchback memiliki kemiripan dengan sedan. Hatchback digerakkan menggunakan penggerak dua roda (two-wheel drive) yang digerakkan roda depan. Bentuknya yang kecil membuat hatchback banyak digunakan anak muda dan keluarga muda.

Contoh: All New Swift & Swift Sport

 

MPV

Saat konsumen mengidamkan mobil yang dapat mengangkut banyak penumpang seperti minibus sekaligus nyaman layaknya sedan, muncul kendaraan roda empat tipe MPV (Multi Purpose Vehicle).Multi Purpose Vehicle (MPV) sendiri terbagi menjadi dua yaitu small MPV seperti Suzuki Ertiga dan big MPV seperti APV. Mobil ini bisa membawa hingga tujuh penumpang, kabin luas, dan berpintu besar. Nama multi alias serbaguna diperoleh sebab MPV juga bisa digunakan mengangkut barang.

Contoh: Ertiga & APV Luxury

 

City Car

Fungsinya mirip dengan MPV, yaitu bisa membawa maksimal lima orang penumpang sekaligus barang. Namun ukuran body dan kapasitas mesin city car lebih kecil. Sehingga ketika akan digunakan untuk membawa barang, kursi belakang biasanya harus dilipat terlebih dulu. City car lebih cocok dipakai di dalam kota karena bentuknya yang mungil dan lincah. Lain halnya jika dipakai ke luar kota, city car kurang nyaman digunakan. Selain itu, city car juga ekonomis karena hemat bahan bakar.

Contoh:  Karimun Wagon R & New Splash.