Keunggulan AVN (Audio Video Navigation) pada Ertiga Dreza

9fiturCitra Asri Buana ( Dealer Resmi Suzuki Indonesia ) - Setelah resmi diluncurkan oleh PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) di awal tahun 2016 ini, Ertiga Dreza memberikan fitur - fitur unggulan baik dari sisi Performance, keamanan, kenyamanan & keselamatan. Salah satu fitur tersebut ialah AVN atau Audio Video Navigation.

AVN merupakan head unit touch screen High Definition berukuran 9" berbasi Android 4.1 satu-satunya head unit terbesar dikelasnya. AVN sendiri memiliki 9 fitur - fitur canggih yang telah disematkan di dalamnya apa sajakah itu?

 

9 Kenggulan AVN ( Audio Video Navigation )

support android ios
 

AVN di New Ertiga Dreza ini dibangun berbasis Android 4.1 (Jelly Bean) dimana dalam pengoperasiannya seperti layaknya smartphone. Hal ini tentu akan sangat memudahkan pengguna dalam memakainya. Head unit ini tidak hanya support dengan berbagai gadget berbasis android namun juga support dengan gadget berbasis IOS seperti Iphone, Ipod & Ipad

 

 
 
layar hd
 

Layar pada Head unit New Ertiga Dreza ini memiliki ukuran terbesar dikelasnya yakni 9 inch. Tidak hanya ukuran yang besar namun kualitas yang dihasilkan juga sangat jernih karena telah menerapkan Teknologi HD (High Definition)

 

 
 
touch screen
 

Dalam pengoperasiannya Head Unit pada New Ertiga Dreza ini tidak memerlukan tombol - tombol seperti pada Head Unit terdahulu. Sebab AVN telah menerapkan teknologi Touch Screen Capasitive yang sensitif, dimana pengguna cukup menyentuh pada layar AVN seperti halnya sebuah Gadget.  

 

 
 
navigasi
 

AVN juga menerepkan teknologi navigasi yang akurat. Hal ini berguna bagi pengendara untuk mengetahui jarak tempuh terpendek hingga tujuan, traffic dll. Sistem Navigasi pada AVN tidak membutuhkan jaringan dalam pengoperasiaannya.

 

 
 
bluetooth
 

Koneksi Bluetooth juga disematkan pada AVN, dimana hal ini berfungsi sebagai jembatan penghubung antara smartphone dengan AVN. Pengguna tidak perlu lagi repot-repot, karena dengan Bluetooth Connection, pengendara bisa langsung memutar musik atau menerima telepon dari smartphone langsung lewat AVN

 

 
 
av
 

Sudah tentu AVN mampu memutar Video & Musik yang ada di playlist Gadget. Flashdisk, Memory Internal baik via Bluetooth atau pun kabel. AVN  support berbagai format Video seperti MKV, AVI, FLV, MPEG4 dll dengan resolusi Full HD.

 

 
 
mirroring
 

Teknologi ini akan membuat semua aktivitas pada smartphone berbasis Android dapat tampil sama persis dan dapat langsung dioperasikan melalui layar AVN dengan mengaktifkan E-Link. Sedangkan khusus pengguna IOS mampu menampilkan sama persis, namun tidak bisa dioperasikan melalui layar AVN.

 

 
 
perintah suara
 

AVN tidak hanya bisa dikontrol dengan menyentuh Layar, dengan perintah suara pengguna juga mampu mengontrol beberapa fungsi sistem. Dengan demikian pengguna dapat fokus berkendara.

 

 
 
tv camera
 

Fitur ini merupakan tambahan jika pengguna ingin menambahkan TV atau pun parking camera pada New Ertiga Dreza. AVN bisa terkoneksi langsung dengan TV Analog maupun digital, Layar Headrest (dualzone), atau Parking Camera.